you're reading...
Berita PBJ

Galang Percepatan Modernisasi Pengadaan Pemerintah Melalui Penguatan LPSE dan Profesionalisme ULP


Pembukaan Rakernas PBJ 2013

Wakil Presiden Boediono didampingi Kepala LKPP Agus Rahardjo membuka Rakernas Pengadaan 2013 di Balai Sudirman, Rabu (20/11) di Jakarta. (Foto: Taufan/Humas)

Jakarta- Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terus berupaya mendorong seluruh pengadaan barang/jasa yang dibiayai APBN atau APBD dapat dilaksanakan lebih transparan, terbuka dan adil yang di dukung sistem teknologi informasi sehingga proses pengadaan lebih efisien dan efektif sehingga penyerapan anggaran pemerintah dapat maksimal untuk memicu pertumbuhan ekonomi.

“Jika anggaran Pemerintah dapat dimaksimalkan, maka laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat akan semakin meningkat,” kata Agus Rahardjo, kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dalam acara pembukaan Rakernas LKPP 2013, di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Rakernas yang dihadiri oleh kurang lebih 2500 orang yang terdiri dari 600 Layanan Pengadaan Secara Elekteronik (LPSE) dan 230 Unit Layanan Pengadaan (ULP) seluruh Indonesia ini, dibuka langsung oleh Wakil Presiden Boediono. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari untuk menyamakan persepsi dan menggalang komitmen dengan seluruh Kementerian/Lembaga/Daerah/Instansi pemerintah dalam rangka implementasi Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pembentukan ULP dan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2013 tentang penerapan e-Procurement.

Perkembangan pesat sistem e-Procurement ini merupakan momentum penting dalam rangka mewujudkan reformasi pengadaan yang merupakan kunci utama reformasi birokrasi. Perbaikan tata kelola pemerintahan ini memerlukan profesionalisme sumber daya manusia yang berkecimpung di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah melalui pembentukan Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Diharapkan tahun 2014 terbentuk 600 ULP yang tersebar di setiap Kementerian/Lembaga/Daerah/Instansi pemerintah”, ujar Agus Rahadjo.

“Harapannya,  LPSE dan ULP akan diisi oleh para profesional dan menjadi center of excellent proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Sehingga tujuan menjadi Indonesia yang sejahtera, demokratis dan berkeadilan akan terwujud dalam waktu yang tidak lama lagi”, tambahnya.

Sumber: LKPP RI

About Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

Diskusi

2 thoughts on “Galang Percepatan Modernisasi Pengadaan Pemerintah Melalui Penguatan LPSE dan Profesionalisme ULP

  1. Terima kasih semoga selalu sukses dan sehat utk mas rahfan dan keluarga. Tetap semangat
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    Suka

    Posted by budhynovian@yahoo.com | 22 November 2013, 10:43 am
  2. @ Budhynovian
    Terima kasih Pak, doa yang sama juga buat bapak dan keluarga, Amin.

    Suka

    Posted by Rahfan Mokoginta | 22 November 2013, 3:22 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, WA. 082293683022, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BBM: D32ADB37

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 1,616,536 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: