you're reading...
Berita PBJ

2013, Jasa Internet bisa beli langsung


Jakarta – Pemerintah bisa membeli jasa layanan internet/ Internet Service Provider dengan metode pembelian langsung. Mekanisme tanpa tender ini rencananya berlaku mulai Januari 2013 atau tahun depan melalui sistem e-katalog yang akan dimuat di website LKPP.

Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi Bima Haria Wibisana mengatakan harga jasa layanan internet melalui e-katalog nantinya akan lebih murah dibandingkan dengan harga korporat.

“Kalau bisa 80 persen dari harga yang biasanya ditawarkan ke korporat,” kata Bima, Rabu (28/11) di Jakarta saat melakukan sosialisasi kepada penyedia Jasa Internet di Kantor LKPP.

Bima berharap penyedia jasa internet segera melakukan penawaran ke LKPP agar sistemnya segera diimplementasikan awal tahun depan. “Kita mengundang teman-teman untuk melakukan penawaran jasa service internet untuk masing-masing kabupaten kota di seluruh indonesia kepada LKPP. Nanti kami negosiasikan harganya.” Sambung Bima.

Lebih dari 30 Mbps tetap lelang

Namun tidak semua jasa layanan internet akan masuk dalam e-katalog LKPP. Untuk pengadaan internet dengan bandwith lebih dari 30Mbps disepakati tetap melalui proses lelang. “Ini dilakukan setelah mendapat usulan dari para penyedia jasa internet,” ungkap Direktur Pengembangan e-Procurement LKPP Ikak Gayuh Priastomo.

Sejumlah penyedia internet menyambut baik penggunaan katalog elektronik untuk jasa internet. Menurut mereka, sistem yang ditawarkan selain mampu memotong rantai birokrasi juga lebih fair dan transparan. “Dengan sistem katalog, user tinggal menentukan pilihan ISP-nya, kami juga tidak perlu repot mengikuti proses lelang. ” kata salah seorang penyedia yang hadir. (fan)

 

Informasi tambahan mengenai tata cara penawaran jasa internet dan formulir penawaran bisa di unduh dari sini

About Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

Diskusi

3 thoughts on “2013, Jasa Internet bisa beli langsung

  1. Kepada Yth Bpk Rafan Mokog inta

    Dh. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas info2 baru yg berkaitan/berhubugan PBJ dan pada kesempatan ini kalau Bapak tidak keberatan saya mohon dikirimkan form evaluasi pelelangan.

    Atas bantuan dan budi baik Bapak saya ucapkan terima kasih.

    Wassalam,

    Naudi B. Pranoto

    ________________________________

    Suka

    Posted by naudi pranoto | 7 Desember 2012, 4:24 pm
  2. saya berterimakasih atas info yang di berikan yang berkaitan dengan jasa untuk pemasangan internet… semoga infonya sangat bermanfaat untuk saya pribadi dan setiap mereka yang menbacanya

    Suka

    Posted by harga laptop | 14 Desember 2012, 3:18 pm
  3. Bagaimana memilih ISP jika tidak ada dalam ekatalog ?

    Suka

    Posted by nawirbiz | 25 Juli 2016, 8:28 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, WA. 082293683022, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BBM: D32ADB37

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 1,616,536 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: