you're reading...
Berita PBJ

PENGADAAN KONSTRUKSI- Intervensi Paket, Bupati Flores Timur Digugat


KUPANG- Bupati Flores Timur, Yoseph Lagadoni Herin, digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara Kupang, karena mengintervensi proses tender paket pengadaan konstruksi penyeberangan di atas air Patisirawalang pada Dinas Perhubungan setempat senilai Rp1,2 miliar.

“Bupati dengan kuasanya telah menggugurkan perusahaan kami, walau tawaran nilai proyek yang kami ajukan lebih rendah Rp20 juta dengan semua persyaratan yang lengkap,” kata Direktur CV Ama karya Pratama Ignasius Demon Helan, di Kupang, Kamis.

Gugatan tersebut, diajukan Direktur CV Ama Karya Pratama, Ignasius Demon Helan, dengan kuasa hukum Ali Antonius SH. Bupati, kata Ignasius sengaja mengintervensi panitia untuk memenangkan rekanan lain yang adalah ‘orang dekat’ Bupati pada CV Meta Indah dengan nilai kontrak Rp1,156 miliar.

“Sedangkan tawaran kami jauh lebih rendah dengan nilai kontrak Rp1,136 miliar, tapi digugurkan tanpa alasan,” kata dia. Bukan cuma itu, Ignasius bahkan mengaku, Bupati Yosni, sapaan akrab Bupati Flores Timur (Flotim) meminta perusahaan tersebut, untuk tidak lagi meributkan persoalan tersebut, dengan tawaran paket pengganti pengadaan lain di Dinas Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Flores Timur.

“Saya dipanggil Bupati untuk tidak lagi ribut soal ini, dan akan diganti dengan pengadaan di Dinas PPO. Saya tolak itu,” kata Ignasius mengaku. Menurut dia, upaya kolusi yang dilakukan oleh Bupati Yosni terhadapnya, akan sangat merugikan daerah, karena sangat bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Dia mengatakan, upaya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), harus bisa dilakukan oleh setiap elemen masyarakat, termasuk pemerintah. “Kalau misalnya ada pemimpin yang justru punya niat sebaliknya, saya kira patut dilawan,” kata dia.

Dia mengaku, tidak lagi merasa nyaman dengan perilaku yang dipertontonkan oleh pemimpin dan para pejabat di daerah, yang justru akan sangat merugikan masyarakat untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Banyak masyarakat di daerah yang hidup di bawah garis miskin, karena itu jangan kita miskinkan lagi dengan perilaku buruk untuk kepentingan pribadi kita,” katanya.

Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin yang dihubungi via selulernya, belum memberikan tanggapan soal hal tersebut. (Ant/Juanda)

sumber: bisnis-kti

About Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, WA. 082293683022, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BBM: D32ADB37

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 1,616,536 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: