you're reading...
Dokumentasi Narasumber

Mei 2012 (Kanwil BPN Provinsi Gorontalo)


  • Nama Diklat                     : Diklat PBJ Tingkat Dasar

  • Penyelenggara               : Balai Diklat BPN RI

  • Tempat                             : Hotel New Rahmat Gorontalo

  • Waktu                               : 24 – 25 Mei 2012

  • Jumlah Peserta               : 30 orang

  • Jumlah Jam Pelajaran    : 20/50 JP

     .
    .

    Gorontalo adalah provinsi yang ke-32 di Indonesia. Sebelumnya, Gorontalo merupakan wilayah kabupaten di Sulawesi Utara. Seiring dengan munculnya pemekaran wilayah berkenaan dengan otonomi daerah, provinsi ini kemudian dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2000 tertanggal 22 Desember 2000. Provinsi Gorontalo terletak di pulau Sulawesi bagian utara atau di bagian barat Sulawesi Utara. Luas wilayah provinsi ini 12.215 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 887.000 jiwa (2004).

    Setelah kurang lebih lima tahun tak berkunjung ke Gorontalo, Alhamdulillah kali ini diberikan kepercayaan oleh LKPP untuk menjadi Narasumber dalam Diklat PBJ Tingkat Dasar di Kanwil BPN Provinsi Gorontalo. Pengalaman ini juga merupakan pengalaman pertama saya mengajar di luar Provinsi Sulawesi Utara.

    Diklat ini diselenggarakan oleh Badiklat BPN RI selama 5 hari, bertempat di Hotel New Rahmat. Hari pertama dan kedua diisi oleh Bapak Agus Jatmiko (Badiklat BPN RI), hari ketiga Ibu Fri Sumiati Bilakonga (Setda Prov. Gorontalo), dan hari keempat sampai kelima saya sendiri.

    Perjalanan dari Kota Kotamobagu ke Kota Gorontalo ditempuh melalui jalur darat selama kurang lebih 7 jam. Sayangnya, saya tidak bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan karena berangkat malam hari. Tiba di Kota Gorontalo jam 02.00, dan paginya jam 08.00 langsung action memberikan materi PBJ.

    Peserta Diklat yang berjumlah 30 orang, sangat antusias mengikuti materi walaupun harus duduk seharian selama 5 hari. Jumat 25 Mei 2011 merupakan hari terakhir pemberian materi. Setalah selesai materi, diadakan acara penutupan yang dihadiri oleh KTU Kanwil BPN Gorontalo. Selepas Magrib saya kembali ke Kotamobagu, namun tak lupa mampir mencicipi ikan bakar di Rumah Makan Ullan yang terletak di Jalan raya Limboto. Tak lengkap juga kalau kita tak membawa ole-ole khas Gorontalo yaitu kue Pia. Alhamdulillah saya mendapat bingkisan kue Pia dari Peserta (Pak Yusuf). Terima kasih ya …….🙂

    Berikut momen-momen yang sempat didokumentasikan

    .

    Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, WA. 082293683022, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BBM: D32ADB37

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 1,616,536 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: