you're reading...
Berita PBJ

Proyek Tertunda Kenaikan BBM


Padangeskpres, Aia Pacah, Padek-Rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) juga beerdampak pada terhambatnya pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemko Padang. Rekanan bakal merugi, jika tender tetap dijalankan.

Dari 37 paket yang diajukan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tahun ini, baru satu paket terealisasikan. Satu paket itu di Sekretariat DPRD Padang, berupa penyediaan asuransi dan cleaning service.

Hal itu terungkap dalam perbicangan Padang Ekspres dengan Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Padang, Afrizal BR, kemarin. Menurutnya, paket tender tersebut adalah proyek fisik. “Jika ditenderkan sebelum kenaikan BBM, biasanya akan terjadi penyesuaian harga dan itu akan menganggu proses pelaksanaan proyek tersebut. Lebih baik menunggu kepastian kenaikan BBM,” imbuhnya.

Proyek Gagal Ditender
Afrizal juga mengungkapkan adanya beberapa tender proyek yang telah dilakukan tahun ini, tapi gagal akibat permasalahan administrasi.
Seperti pengadaan mobil damkar di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang.

“Jumlah minimal rekanan yang ikut ada tiga rekanan. Sedangkan yang ikut tender pengadaan mobil itu hanya dua rekanan. Dengan begitu, tidak memenuhi syarat tender dan dinyatakan gagal,” tuturnya.
Di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang juga mengalami kegagalan tender. Tender penyediaan konsumsi peserta pendidikan pelatihan (Diklat) belum jelas. Jumlah menu pada pengadaan konsumsi diklat juga menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan tender ini.

Untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang pun ada kegagalan tender. “Tender di PU ini adalah pembuatan jalan lingkungan di sejumlah daerah di Kota Padang. Penyebab kegagalan lebih disebabkan belum adanya rekanan yang memenuhi klasifikasi untuk pekerjaan ini,” tukasnya. (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

sumber: padangeskpres

About Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, WA. 082293683022, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BBM: D32ADB37

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 1,616,536 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: