you're reading...
Berita PBJ

LKPP Gelar Rakor Jabfung Pengadaan


Jakarta – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar Rapat Koordinasi Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Selasa (08/04) di Jakarta. Rakor mengundang perwakilan dari 19 Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kementerian/Lembaga.

Kegiatan tersebut terbagi dalam dua sesi diskusi. Sesi pertama menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Satya Susanto Kasubdit Harmonisasi Penganggaran Remunerasi Dit. HPP-DJA, Suyono Perumus Standar Biaya Senior dan Wakiran Kasubdit Tunjangan BKN.

Direktur Pengembangan Profesi Robin Asad Suryo menjelaskan, tujuan diadakannya rakor adalah untuk memberikan pemahaman dan diskusi mengenai tujuan pembentukan jabatan fungsional pengelola pengadaan.“Sekaligus juga mencari masukan, terkait tugas LKPP sebagai pembina pengelola jabatan fungsional pengadaan barang/jasa pemerintah. “ papar Robin saat memberikan materi diskusi.

Robin menambahkan, penetapan pejabat fungsional pengadaan barang/jasa pemerintah tahap pertama akan melalui proses inpassing yang berlangsung hingga akhir tahun 2014.

“Dalam masa tersebut diusahakan tidak ada pengangkatan baru. Pegawai yang saat ini masih aktif dalam proses pengadaan apabila syarat-syaratnya terpenuhi akan diangkat menjadi jabatan fungsional. Sementara level atau tunjangannya akan disesuaikan dengan angka kredit yang sudah ditentukan.” Imbuhnya.

Syart-syarat yang harus dipenuhi diantaranya memiliki ijasah paling rendah S1/D4, memiliki pangkat paling rendah Penata Muda golongan III/a, memiliki pengalaman di bidang pengadaan minimal satu tahun yang dibuktikan dengan surat penugasan, Penilaian Prestasi Kerja paling sedikit bernilai baik dalam satu tahun terakhir dan yang terakhir adalah memiliki sertifikat ahli pengadaan nasional tingkat pertama.

Proses inpassing diperkirakan akan menjaring sekitar 70 ribu hingga 95 ribu pengelola pengadaan di seluruh tanah air.  Hal ini sesuai dengan perkiraan kebutuhan pengelola pengadaan di seluruh Indonesia.

“Jika masih terjadi kekurangan, misal karena tidak semua pemegang sertifikat memenuhi syarat untuk menjadi pejabat fungsional maka setelah periode inpassing berakhir pengangkatan akan dilaksanakan dengan tata cara pengangkatan pertama  dan perpindahan, “ ujar Robin. (fan)

Sumber: LKPP RI

About these ads

About Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

Diskusi

6 thoughts on “LKPP Gelar Rakor Jabfung Pengadaan

  1. Dengan adanya Tunjangan Funsional PBJ diharapkan dapat mengurangi kebocoran pada proses pengadaan barang pemerintah

    Posted by Ahmad Subhan | 12 April 2013, 10:34 am
  2. @ Ahmad Subhan
    Kita juga berharap demikian Pak, selain itu yang utama adalah moral dan integritas setiap insan Pengadaan.

    Posted by Rahfan Mokoginta | 12 April 2013, 11:32 am
  3. Alhamdulillah, semoga yg terjaring betul2 mereka yg memang ahli bukan dengan sertifikat doang ! tp mereka yg berkarya

    Posted by zahrin | 15 April 2013, 2:07 pm
  4. @ Zahrini
    Kita semua berharap demikian, amin.

    Posted by Rahfan Mokoginta | 15 April 2013, 5:14 pm
  5. @ Fadliani Passau
    LKPP baru akan menylenggarakan ToT Jabatan Fungsional dalam waktu dekat ini (September sd Oktober). Sesudah itu kita berharap agar LKPP segera melakukan sosialisasi tentang ketentuan-ketentuan dalam Jabatan Fungsional PBJ.

    Posted by Rahfan Mokoginta | 19 September 2013, 11:36 am

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; Procurement Specialist; PNS Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 2BCD7AF2

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 860,318 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 1.254 pengikut lainnya.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.254 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: