you're reading...
Berita PBJ

Rencana Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2013



Rencana Bimbingan Teknis
 Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Berpedoman pada Peraturan Peraturan Presiden No 54 Tahun 2010 jo Peraturan Presiden No 70 Tahun 2012

tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Nomor:108 /DIV.1/01/2013

Dalam rangka mewujudkan proses pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar pengadaan sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden RI No. 70 Tahun 2012 yang merupakan Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden No.54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahmaupun peraturan perundangan lainnya yang terkait, bersama ini Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menawarkan layanan bimbingan teknis pengadaan barang/jasa pemerintah di tempat/instansi Pemohon. Layanan dimaksud meliputi penjelasan prosedur pengadaan barang/jasa sesuai Perpres No. 54 Tahun 2010 jo Perpres No.70 Tahun 2012 dan pembahasan materi terkait dengan permasalahan pengadaan barang/jasa, baik  pembahasan kasus maupun problematika pengadaan barang/jasa lainnya sebagai upaya pembelajaran untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran dikemudian hari.

Layanan bimbingan teknis ini bukan dilaksanakan dalam rangka persiapan ujian/pemberlakuan Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa, tetapi merupakan pemberian materi yang tidak terstruktur (sesuai kebutuhan) untuk mencari solusi kasus-kasus pengadaan.

Pelaksanaan layanan bimbingan teknis di instansi Pemohon maksimal selama 2 hari kerja. LKPP akan menyediakan anggaran pelaksanaan, meliputi  honor, tiket perjalanan, transport dan akomodasi untuk narasumber, honor panitia lokal (maksimal 3 orang staf  dari instansi Pemohon), biaya konsumsi bagi peserta bimbingan teknis (maksimal at cost per hari Rp. 2.500.000,- termasuk pajak), serta biaya penggandaan materi (maksimal at cost Rp. 1.000.000,-) sesuai jumlah peserta. Adapun ruang/tempat pertemuan/pelaksanaan bimbingan teknis dan peralatan pendukung rapat lainnya disediakan Pemohon.  LKPP tidak menyediakan honor bagi para peserta bimbingan teknis.

Ketentuan Permohonan:

  1.  Pemohon adalah pimpinan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Instansi (K/L/D/I) atau Asosiasi Penyedia yang berminat, dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. memiliki komitmen yang tinggi terhadap upaya public accountability di K/L/D/I;
    2. sedang menjadi obyek kegiatan penanganan Good Governance;
    3. diprioritaskan telah membentuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) (status minimal telah inisiasi awal) dan/atau
    4. telah membentuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) (status minimal telah inisiasi awal).
  2. Peserta bimbingan teknis adalah PNS atau Pelaku Pengadaan berjumlah minimal 30 orang (dimungkinkan penggabungan beberapa K/L/D/I) atau Asosiasi Penyedia), meliputi:
    1. PA/KPA
    2. PPK (Bersertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa);
    3. Ketua/ Anggota Unit Layanan Pengadaan (Bersertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa);
    4. Pejabat Pengadaan Barang/Jasa (Bersertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa);
    5. Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP); atau
    6. Pelaku Pengadaan (penyedia barang/jasa).
  3. Persetujuan permohonan mutlak ditentukan oleh LKPP sesuai dengan kuota yang ada;
  4. Permohonan (sesuai dengan isian formulir terlampir) dialamatkan ke: Direktorat Bimbingan Teknis dan Advokasi, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP, Gedung SME Tower Lantai 7 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.94 Jakarta Selatan 12780
  5. Aplikasi permohonan dapat juga dikirim melalui faksimili no. 021-7989284 atau melalui email: ketsia.aprilianny@lkpp.go.id,bhima.wira@lkpp.go.id dan  indah.pratiwi@lkpp.go.id
  6. Contact Person: Ketsia Aprilianny Laya (0817105024), Bhima Wira (08567805995) dan Indah (08126369847)  telepon nomor: 021-7991025 ext 118

Demikian disampaikan, atas perhatiandan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Formulir Pendaftaran unduh disini

Sumber: LKPP RI

About these ads

Tentang Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; PNS Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu-Sulut; Kontak melalui Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 238CC742, Hp. 085298999383.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rahfan Mokoginta

Procurement Trainer Certified LKPP; PNS Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu - Sulawesi Utara; Kontak: Hp. 085298999383, Email: rahfan@pengadaan.org, PIN BB: 238CC742

PENGUNJUNG

TOTAL HITS

  • 610,529 Hits sejak 21/01/ 2012

STATUS ANDA

IP

FLAGCOUNTER

Sejak 22 Februari 2012 free counters

Twitter Terbaru

Dapatkan update artikel, berita, dan contoh format PBJ secara gratis. Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini kemudian klik tombol "Berlangganan"

Bergabunglah dengan 481 pengikut lainnya.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 481 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: